Macam-Macam Motivasi Hacker

Monday, April 9, 2012

White Hat Hacker: Ini adalah orang baik, pakar keamanan komputer yang mengkhususkan diri dalam pengujian penetrasi dan metodologi lain untuk memastikan sistem informasi perusahaan aman. IT profesional keamanan tersebut bergantung pada gudang teknologi yang terus berkembang untuk pertempuran hacker.

Black Hat Hacker: Ini adalah orang jahat, yang biasanya disebut sebagai hacker polos. Istilah ini sering digunakan khusus untuk hacker yang masuk ke jaringan atau komputer, atau membuat virus komputer. Black hat hacker terus menggeser teknologi hacker topi putih. Mereka sering berhasil menemukan jalan perlawanan paling kecil, apakah karena kesalahan manusia atau kemalasan manusia, atau dengan jenis serangan baru. Hacking ini sering menggunakan istilah "cracker" untuk merujuk pada black hat hacker. Motivasi Black Hat umumnya untuk mendapatkan bayaran.

Script Kiddies: Ini adalah istilah yang merendahkan untuk black hat hacker yang menggunakan program pinjaman [milik orang lain] untuk menyerang jaringan dan deface situs web dalam upaya untuk memperlihatkan nama bagi diri mereka sendiri.

Hacktivists: Beberapa aktivis hacker termotivasi oleh politik atau agama, sementara yang lain mungkin ingin mengekspos kesalahan, atau sama persis balas dendam, atau hanya melecehkan target mereka untuk hiburan mereka sendiri.

State Sponsored Hackers: Pemerintah di seluruh dunia menyadari bahwa melatih militer mereka untuk menjadi posisi onlineyang baik. Pepatah dulu, "Dia yang mengendalikan kontrol lautan dunia," dan kemudian , "Dia yang mengendalikan kontrol udara dunia." Sekarang semua mengendalikan dunia maya. State Sponsored Hackers memiliki waktu terbatas dan pendanaan untuk menargetkan warga sipil, perusahaan, dan pemerintah.

Spy Hacker: Perusahaan menyewa hacker untuk menyusup saingan mereka dan mencuri rahasia dagang. Mereka mungkin hack dari luar atau mendapatkan pekerjaan dalam rangka untuk bertindak sebagai sebuah tikus. Spy hacker dapat menggunakan taktik yang sama seperti hacktivists, tetapi hanya agenda mereka untuk melayani tujuan klien mereka dan mendapatkan bayaran.

Cyber ​​Teroris: hacker ini, umumnya termotivasi oleh keyakinan agama atau politik, upaya untuk menciptakan rasa takut dan kekacauan dengan mengganggu infrastruktur. Cyber ​​teroris jauh lebih berbahaya, dengan berbagai keterampilan dan tujuan. Teroris Cyber ​​motivasi utamanya adalah untuk menyebarkan ketakutan, teror dan melakukan pembunuhan.

0 comments:

Post a Comment