Apa Sesungguhnya Penyebab Kematian Morosini?

Sunday, April 15, 2012

HeadlineINILAH.COM, Livorno - Nasib Tragis menimpa gelandang Livorno Piermario Morosini yang tewas usai mendadak terjatuh di lapangan. Lalu, apakah penyebab sesungguhnya kematiannya? Berikut ulasannya.

Dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Seri B melawan Pescara yang dihelat di Stadion Adriatico, Sabtu (14/4/2012) malam WIB, Morosini mendadak terjatuh di lapangan di menit ke-33.

Sejurus kemudian, petugas medis langsung masuk ke dalam lapangan guna memberikan pertolongan pertama, termasuk memberikan Cardiac Massage.

Morosini kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan. Pertandingan pun kemudian dihentikan.

Hingga kini, penyebab utama kematian Morosini masih belum jelas. Beberapa dokter menyatakan bahwa kematiannya disebabkan oleh serangan jantung hingga tiga kali.

Namun, beberapa dokter lainnya menyatakan kematian Morosini disebabkan oleh Aneurysm. Itu adalah melemahnya dan membengkaknya area pada aorta, pembuluh darah utama yang menyuplai darah ke seluruh tubuh.

Aorta adalah saluran yang terbentang dari jantung ke tubuh melalui bagian tengah dada dan area perut. Itu Karena aorta adalah penyuplai darah utama. Pecahnya aortic aneurysm dapat menyebabkan pendarahan yang mengancam jiwa.

Bahkan, pelatih Lecce Serse Cosmi menyebutkan bahwa kematian Morosini karena Tuhan memang menginginkannya untuk kembali berkumpul dengan keluarganya. Morosini kehilangan kedua orangtuanya di usia yang masih sangat muda. Sementara, saudara lelakinya baru-baru ini bunuh diri.

"Hidup memaksanya menghadapi cobaan yang sangat berat. Takdir menginginkannya untuk kembali berkumpul dengan keluarganya. Kehidupan keluarganya sangat tragis," ujarnya sebagaimana dilansir Football Italia.

"Hal positif yang bisa saya ambil dari kematiannya adalah dia kini bisa kembali berkumpul bersama keluarganya di akhirat sana," sambung mantan pelatih yang memberikan debut bagi Morosini saat masih menukangi Udinese.

Namun ada juga tuduhan kematian Morosini disebabkan keterlambatan penanganan medis di lokasi. Pasalnya, butuh sekitar enam menit usai dia ambruk, mobil ambulans baru bisa memasuki Stadion Adriatico. Kabarnya keterlambatan tersebut karena mobil polisi lalu lintas menghalangi pintu masuk darurat stadion.


Sumber : Inilah.com

0 comments:

Post a Comment