membuat judul blog bergerak

Saturday, November 26, 2011

Kali ini saya bakal tunjukin cara buat bikin tulisan di judul blog kita bisa bergerak, sehingga nanti saat seseorang membuka blog kita maka Judul blog kita akan bergerak seolah-olah maju, jadi bagi para Blogger yang mempunyai Judul Blog yang panjang, gak usah khawatir, soalnya dengan membuat judul blog bergerak maju, maka semua tulisan akan dapat terbaca, gimana…ngerti gak mangsudnya,,,kalau belum ngerti, liat aja gambar di bawah ini :

TEORI NGEBLOG

Gambar itu merupakan keadaan judul di Teori ngeblog, tapi itu yang dulu, namun kini saya gak bikin judul saya bergerak, karena emang Judulnya udah pendek…he…he…he…jadi gak usah di buat bergerak juga udah keliatan …he…he…he…, tapi meskipun kamu yang punya judul blog pendek tetep bisa bikin judul blogmu bergerak kok, ya mungkin untuk untuk menarik perhatian pengunjung pastinya….

Kalau emang kamu tertarik, gak usah lama-lama ikuti aja langkah- langkah di bawah ini :

1. Login ke blog mu
2. Kemudian cari kode 
<title><data:blog.pageTitle/></title>
yang letaknya di bagian awal.
3. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini.
<script language='JavaScript'>
var txt="<data:blog.pageTitle/>";
var kecepatan=110;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>
Catatan : Angka 110 menunjukkan kecepatan bergerak, kamu bisa menggantinya dengan angka yang lebih kecil atau lebih besar, semakin besar maka kecepatan bergeraknya semakin lambat dan berlaku sebaliknya.
4. jika kamu masih ragu-ragu untuk menyimpan, mungkin takun nanti hasilnya jelek,kamu bisa mengeklik Pratinjau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.
5. Jika judul telah bergerak sesuai keinginan....klik simpan template
6. Selesai...dan lihat hasilnya


Catatan : Angka 110 menunjukkan kecepatan bergerak, Anda dapat menggantinya dengan angka yang lebih kecil atau lebih besar, semakin besar maka kecepatan bergeraknya semakin lambat dan berlaku sebaliknya.
4. Sebelum Anda simpan, klik Pratinjau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.
5. Jika sudah berjalan dengan baik kemudian Simpan Template.
6. Selesai.
nah segitui aja caranya…Gampang kan…
Selamat Mencoba, Semoga Berhasil…….

0 comments:

Post a Comment